Dulur2

Mari kita berandai – andai, tapi bukan mimpi kosong

Kita ketahui bersama … Bahwa…

Bbm subsidi,katakanlah 45 jt kl Rp nya 200 triliun

Asumsi BBM premium semua ,untuk mudahnya 20% diganti dengan alkohol ,artinya di Brasil gasohol 20 (alkohol 20 %) Di Indonesia (bio prem) saat ini masih 5% alkohol ,rencana jadi 10% ,kalau 20 % : 45jt kl x 20% = 9jt kl

Beli alkohol / ltr …lebih mahal daripada premium misal 10rb/ ltr. Jadi untuk beli alkohol 9 000.000.000 x 10.000 = 90 triliun rp

20% premium modal misal 9 rb 9000.000.000 x 9000 = 81 triliun ..jadi 90 tril – 89 tril = 9 TRILIUN Rp / thn sbg tambahan anggaran yg dikeluarkan pemangku kekuasaan ….DIBERIKAN berupa KREDIT kepada PETANI DAN UMKM sebagai PRODUSEN ALKOHOL !! Untuk mmproduksi alkohol ..9 Jt KL KARENA VOL BELI LUAR BIASA BESAR dan ajeg lama kelamaan HARGA PASTI JAUH lebih MURAH , lebih murah dibanding BBM subsidi !

AGAR EFISIEN Produsen , keberadaannya mengikuti Depo BBM Pertamina diseluruh Nusantara ! Petani penyedia bahan baku dan UKM daerah sebagai produsen alkohol akan bergairah KEMAKMURAN MERATA .

Rasanya belum pernah terjadi dibidang pertanian ! Triliunan AJEG setiap tahun DIBERIKAN !! Padahal berupa kredit ,yang pasti akan kembali . Dana bergulir terus menerus ,tidak hanya ke UMKM dan pertanian saja . Bahkan mungkin dibidang lain ,dahsyat, efek bergandanya !! APABILA PEMANGKU KEKUASAAN BERMURAH HATI , dampak BERGANDANYA sulit dibayangkan … Yang jelas WONG CILIK BAKAL GUMUYU kata KI DALANG .

Daya beli naik merata seluruh Nusantara ….akibatnya menggerakkan sektor lain. Kait mengkait dengan bidang usaha lain, kemakmuran dipercepat lajunya .

Sesuai hukum permintaan dan penawaran… Karena ajeg dan volumenya 9 milyrd liter … Pelan dan pasti harga alkohol AKAN TURUN , % gasohol naik jadi misal 30%…. Di BRASIL 65%, TIDAK ADA lagi dijual BBM MURNI bahkan ada MOBIL 100% alkohol mantab, pasti sangat menguntungkan !! NEGARA HEMAT yang jelas RAKYAT MAKMUR.

Subsidi 200 triliun semula habis terbakar, walau hanya sebagian dirubah, akan jadi penggerak sektor PERTANIAN DAN UMKM .. Dampak bergandanya dahsyat luar biasa, kalau benar benar terlaksana .
Pinjaman utang LN jadi masa lalu. Tidak butuh utang lagi,tapi KEBIJAKAN yang BUTUH KEBERANIAN EXTRA, tarik menarik kepentingan luar biasa .

BISAKAH PASTI BISA …bila semangatnya .. Hanya dan semata – mata untuk rakyat BRASIL SEJAK THN 1930 ,tidak menjual BBM murni .

Dulur dulur … Note ;
Angka angka diatas bila kurang akurat … Maksud utamanya ..bila ada pribadi pribadi yang kebetulan membaca pesan seperti diatas ,mari kita renungkan bersama… tidak ada maksud lain negara dan rakyat UNTUNG..begitu adanya . Dampak lain kinerja mesin naik , konon 20- 30 % !! Yang pasti BBM jadinya juga hemat sebesar itu juga .

Klo data data disajikan antara negara2 yang menjual BBM dengan dan tanpa subsidi dibanding negara dengan Gasohol juga Bio Diesel, PASTI SERU Yang tetap ngeyel , akan mati kutu

Saalm .. Jkt 013
Indonesia Baru Bukan angan angan