IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL
IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

Kembalikan sejarah Indonesia seutuhnya

Seperti yang kita ketahui dalam penelitian terbaru yang di publis oleh ilmuan dari Brazil Prof Santos, Indonesia merupakan asal muasal peradaban dunia, dimana benua Atlantis yang terkenal itu berada di Asia Tenggara.

Penelitian Prof Santos tersebut berdasar kan bukti-bukti sejarah, geologi, DNA manusia, kondisi alam, kebudayaan, flora dan fauna didalamnya serta teknologi yang terkandung di dalamnya.

Dari kondisi alam, geologi dan geografinya di situ di ceritakan bahwa Atlantis dahulunya di ceritakan berada di daerah yang di kelilingi oleh gunung berapi, subur dan hangat iklimnya.

Dari penyebaran DNA manusia dahulu orang percaya bahwa nenek moyang orang Indonesia datang dari daratan Asia, namun penelitian terbaru membantah bahwa penyebaran DNA manusia justru sebaliknya, dari wilayah Indonesia menyebar keseluruh Dunia.

Dari segi Kebudayaan salah satu contohnya dapat diliat dari bangunan piramid yang tersebar di berbagai penjuru dunia seperti Mesir, Inca di Amerika sekatan. Sedangkan di Indonesia juga terdapat bangunan piramid di daerah jawa barat yang saat ini blm tereksplorasi semua dan baru situs gunung padang yang mulai tereksplorasi yang dipercaya situs tersebut lebih tua umurnya di banding dengan piramid yang di mesir dan di amerika selatan.

Dari semua daerah di dunia hanya Indonesia yang memenuhi persyaratan tersebut dan contoh diatas baru sebagian kecil bukti dari kebesaran bangsa Indonesia dari jaman sebelum Masehi.

Memasuki era yang lebih modern, bangsa Indonesia juga dikenal sebagai pelaut yang ulung yang sudah bisa mengarungi samudra dan berdagang dengan bangsa-bangsa di benua afrika, asia, eropa dan amerika. Salah satu buktinya adalah penemuan barus yang berasal dari sumatra yang sangat populer di mesir yang salah satu kegunaannya untuk pengawetan mumi.

Selain itu banyak produk-produk yang populer di kalangan penduduk di asia selatan dan eropa yaitu rempah-rempah, yang kegunaannya bermacam-macam selain untuk bumbu masakan dapat juga di gunakan untuk pengobatan, perawatan badan dan hal lainnya.

Pada saat itu harga rempah-rempah di percaya sama dengan emas murni bahkan bisa lebih mahal dari harga emas. Karena tingginya harga rempah-rempah saat itu banyak bangsa berusaha mencari informasi dimana sesungguhnya sumber dari rempah-rempah tersebut berasal.

Pada saat itu bangsa Eropa memulai penjelajahannya ke seluruh penjuru dunia dengan semangat 3G (gold, glory, gospel). Dalam hal ini Spanyol dan portugis memulai terlebih dahulu menjelajahi dunia dan menemukan dunia baru serta mengguasai dunia tersebut yang kemudian di ikuti oleh Inggris dan Prancis baru yang terakhir Belanda.

Bangsa-bangsa Eropa akhirnya menemukan daerah asal muasal rempah-rempah tersebut melalui pelaut dari daerah bugis. Bangsa-bangsa Eropa yang pada saat itu niatnya pertama kali mengadakan perdagangan dengan daerah-daerah penghasil Rempah-rempah di Nuswantara berubah niatnya menjadi menguasai dan menaklukkan Nuswantara.

Bangsa Eropa yang paling lama berkuasa di Nuswantara adalah Belanda, dengan politik adu dombanya Belanda berhasil menguasai nuswantara ber tahun-tahun.

Belanda mengunakan tiga cara utama untuk melemahkan dan menjajah suatu negeri :
1. Kaburkan sejarahnya
2. Hancurkan bukti-bukti sejarahnya agar tak bisa dibuktikan kebenarannya
3. Putuskan hubungan mereka dengan leluhurnya,katakan bahwa leluhurnya itu bodoh dan primitif

Bahwa sejarah Indonesia bukan sejarah asli karena sudah dibengkokkan atau dikaburkan oleh Belanda,ditulis Juri Lina,Swedia 2004 “Architects of Deception – the Concealed History of Freemasonry”

Sejarah adalah “Dialog” yang berkelanjutan antara masa kini dan masa lalu untuk bersikap di masa depan,Interpretasi masa lalu dapat berubah sebagai tanggapan terhadap “Bukti baru”,aplikasi nya adalah harus merevisi

Perlawanan terhadap karya-karya catatan sejarah yang direvisi akan menyajikan narasi sejarah “Komprehensif” yang baik hasil nya,Menjadikan fungsi “Sejarah” sebagai catatan kejadian dan fakta yang memberi tahu kita,Bagaimana…masa lalu benar terjadi …oleh karena itu “Revisionisme” historis bekerja mengklarifikasi nya,ini proses alami

Filsuf ilmu pengetahuan,Thomas Kuhn , mengatakan ini berbeda dengan ilmu-ilmu yang dapat dikuantifikasi dicirikan oleh “Paradigma Tunggal”,Ilmu – ilmu sosial dicirikan oleh beberapa paradigma yang berasal dari Tradisi klaim “Tuntutan balik”dan perdebatan atas dasar-dasar Penelitian akademik

Filsuf Karl Popper berkata:
“Revisionisme Historis” adalah sarana di mana catatan sejarah – sejarah yang ada masyarakat,dipahami dalam ingatan kolektif mereka – secara terus-menerus harus disempurnakan dengan memadukan fakta-fakta dan interpretasi baru dari peristiwa-peristiwa yang mendukung dipahami sebagai sejarah.

Sejarawan James M.Mc Pherson ,
mengatakan:
“Revisi” adalah sumber kehidupan
dari pengetahuan historis,Pencarian sejarawan tak berujung hanya untuk memahami masa lalu saja “Revisionisme” adalah apa yang membuat sejarah menjadi penting dan bermakna untuk bersikap lebih baik di masa depan

Tanpa Revisionisme,kita mungkin hanya akan terjebak dengan satu gambar “Rekonstruksi” subjektif sipenulis catatan

Tanpa sejarawan Revisionis,yang telah melakukan penelitian di sumber-sumber baru dan menanyakan pertanyaan-pertanyaan bernuansa baru,kita akan tetap terperosok dalam “satu” dari “Stereotipe” ambigu

Belanda berperan dalam upaya pembodohan terhadap bangsa Nusantara di masa lalu,menulis sejarah dengan subjektifitas mereka…

Ada 26 ribu manuskrip kuno milik Indonesia di angkut ke Leiden di Belanda,Kalau dijejer panjangnya bisa mencapai 12 kilometer,”
Perpustakaan Nasional sendiri hanya mengoleksi 10,3 ribu manuskrip kuno,Tidak sampai separuh nya ,Catatan leluhur kita itu di mungkinkan di tafsirkan subjektif menurut Belanda lalu di publikasi di Indonesia.

Hal dasar dan paling utama dalam mengembalikan catatan benar sejarah Nusantara adalah penghitungan awal tahun “Saka” di Prasasti yang di mulai pada tahun 78 Masehi,…inilah penyebab hilang nya sejarah leluhur nenek moyang kita sebelum tahun itu…..tantangan bagi ilmuwan untuk mencari “Kapan” seharus nya awal tahun “Saka”…juga mengungkap peradaban nya

Sejarah Nusantara telah tertulis terbalik….

Bahwa semua situs juga ajaran asli di Nusantara tidak berdasar pada salah satu dari 2 Agama lndia,tapi yang tergambar di Vhwănā Çhaķâ Phalā kini terpublikasi menjadi “Borobudur” juga terekam sempurna di Bali,Adalah yang mendasari lahir/tumbuhnya 3 Agama di sana…..Leluhur kitalah yang mewarnai,bukan sebalik nya

 

 

Bagikan ya

Leave a Reply

TONTON DULU GAES