IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL
IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

YSNB dan UNESA Segera Selenggarakan FDK Virtual

Jakarta – YSNB bersama Universitas Negeri Surabaya (UNESA) akan menyelenggarakan FDK Virtual pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang. FDK Virtual ini bertujuan untuk memasyarakatkan aspirasi kaum cendekiawan atas RUU Sisdiknas 2021, seperti misalnya aspirasi yang tertuang dalam Naskah Akademik Sisbuddiknas, yang telah diserahkan YSNB kepada Komisi X DPR-RI sebelumnya.

Menurut Pembina YSNB Pontjo Sutowo, FDK Virtual yang diselenggarakan bersama UNESA selain sebagai bentuk sosialisasi Naskah Akademik Sisbuddiknas yaitu Naskah Akademik yang diusung YSNB, juga sebagai bentuk format mencari masukan guna menyempurnakan naskah yang ada.

“Saya berharap agar Naskah Akademi yang diusung YSNB dapat semakin tersosialisasi di masyarakat. Terutama konsep ‘Trimatra Pendidikan’ dan Pendidikan Keberagamaan. Selain juga tentu mengharapkan adanya masukan yang lebih baik untuk memperkuat Naskah Akademik yang telah disusun”, katanya dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan FDK Virtual, (20/7/2020).

Sementara itu, Sekretaris YSNB Dr. Susetya Herawati menyatakan jika yang akan bertindak sebagai Penyelenggara dan sekaligus selaku Host dari FDK Virtual tersebut, adalah UNESA. Sementara itu YSNB akan menjadi Pusat Koordinasi.

“Secara administratif semua persyaratan FDK Virtual sudah selesai. Semoga FDK Vitual dapat berlangsung dengan baik sesuai rencana”, katanya.

Tidak lupa pula, ia berharap agar rekan-rekan dari Aliansi Kebangsaan, YSNB, FKPPI dan segenap pemerhati masalah-masalah Ketahanan Nasional dan masalah Kebudayaan sebagai penjuru Sistem Pendidikan Nasional, dapat untuk ikut berpartisipasi dalam FDK Virtual di tersebut.*DN

Bagikan ya

Leave a Reply

TONTON DULU GAES